How I Get Rid My Puffy Eyes

Tahun 2017 kemarin, saya sempat mengalami tingkat ketidakpedean yang cukup tinggi. 

Penyebabnya adalah kantung mata saya yang nggak banget deh pokoknya. Kegiatan saya setiap hari duduk di depan layar komputer selama berjam-jam. Selama delapan setengah jam di depan komputer kantor, setelah pulang buka laptop lagi untuk mengerjakan kerjaan lain. Pantesan mata saya terlihat sangat capek.

Ketika saya liburan ke Singapore tahun lalu, saya membeli beberapa produk Sukin dan menyesal karena nggak beli eye serumnya sekalian. Eh kebetulan teman saya ke Singapore nggak lama setelah saya pulang, akhirnya saya nitip ke teman saya. Dan harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan salah satu online shop terkenal di Indonesia (If you know what I mean).

Awalnya saya pesimis sama produk ini. Sepertinya saya pesimis dengan semua produk organik. Karena hasil dari produk organik akan keliatan dalam waktu yang cukup lama. Tapi ya sudahlah, karena produknya organik & aman akhirnya tetap saya pakai selama enam bulan lebih.

Wah ternyata hasilnya ada! 

Ketika buka foto-foto selfie tahun lalu, ternyata kantung mata saya hilang. Nggak nyangka banget produk eye serum organik dari Sukin ini bisa menghilangkan kantung mata. 

Kiri: Sebelum memakai Sukin Eye Serum

Kanan: 6 bulan setelah pemakaian rutin Sukin Eye Serum

Kedua foto ini saat saya menggunakan makeup. 

Sepertinya saya akan terus menggunakan eye serum dari Sukin karena sudah terbukti efektif menghilangkan kantung mata tanpa harus menjebol dompet. Saya beli ini dengan harga sekitar kurang dari dua ratus ribu. Di Tokopedia & Shoppee banyak yang jual jadi nggak perlu nunggu PO. Yay!

Saya membeli produknya sekitar tengah tahun lalu dan masih ada sampai sekarang (Februari). Saya bukan tipe orang yang membeli produk dan langsung membuat review. Saya membuat review jika memang produk tersebut memberikan hasil yang nyata bagi saya.

Untuk makeup mata, saya tetap menggunakan concealer setiap hari di bawah mata menggunakan RMS Beauty Un-Cover Up (organic concealer + foundation) supaya terlihat segar tanpa harus menggunakan makeup berlebihan (Karena waktu untuk makeupan setiap hari maksimal 10 menit). Meskipun kantung mata hilang, saya tetap memiliki sedikit garis gelap di bawah mata. Setidaknya saya lebih pede daripada kemarin-kemarin, and I embrace the way I look now. I hope you do the same.

Tips memakai eye cream: Kulit sekitar mata sangat sensitif dan tipis, oleh karena itu aplikasikan eye cream menggunakan jari kelingking karena tekanan jari kelingking paling lembut di antara jari yang lain.