RMS Beauty Products Review

2017 sudah hampir selesai, inilah waktu yang tepat untuk memeriksa kembali resolusi yang dibuat di awal tahun. Salah satu resolusi saya adalah beralih pada 'clean beauty'. Di industri kecantikan pasti menggunakan bahan kimia, namun saya mencoba untuk meminimalisir paparan bahan kimia yang berbahaya untuk tubuh.

Salah satu brand clean beauty yang saya sukai adalah RMS Beauty. Brand asal Amerika ini menawarkan rangkaian produk makeup yang sangat bersih. Saya telah mengecek level kebersihan makeup ini menggunakan aplikasi Think Dirty, dan memang kadar racunnya sangat rendah atau bahkan tidak ada. 

Sayangnya, RMS Beauty tidak bisa dibilang terjangkau baik secara harga maupun ketersediaannya di Indonesia. Produk RMS Beauty yang saya miliki pun saya harus titip ke saudara dan juga beli di Jepang saat berpergian kesana. 

IMG_0624.JPG

RMS Beauty "Un" Cover Up

Produk ini bisa digunakan sebagai foundation atau concealer. Namun, saya lebih sering menggunakannya sebagai concealer setelah itu menggunakan Cover FX Illuminating Setting Powder. Saya menggunakan shade nomer 33. Teksturnya ringan, tidak seperti concealer pada umumnya yang sangat berat. Sebelumnya, saya pernah menggunakan concealer Maybelline, dan saya menyesal memilih itu (It's not cruelty-free and toxic!). Produk ini memiliki coverage yang medium namun buildable. 

RMS Beauty Living Luminizer

Saya suka banget sama produk ini. Highlighter organik dari RMS Beauty ini cocok banget untuk dewy look. Highlighter ini tidak memberikan aksen makeup yang berat seperti highlighter pada umumnya. Benar-benar akan memberikan efek glowing yang sangat natural.

IMG_0622.JPG

RMS Beauty Lip2Cheek

Blush & lipstick jadi satu. Praktis untuk traveling. Selain itu, packaging-nya juga tidak bulky sehingga hemat tempat. Saya menggunakan shade modest. Warnanya memiliki nada pink coral. Saya lebih suka menggunakan ini untuk blush dibandingkan lipstick.

rms beauty swatches