The Body Shop Seaweed Pore-Cleansing Exfoliator Review

The Body Shop Seaweed Pore Cleansing Exfoliator

Akhir-akhir ini jadi rajin banget exfoliate muka. Tapi emang lebih suka exfoliate dibandingin maskeran. Dan aku tipe orang yang nggak bisa maskeran kalo nggak exfoliate muka dulu.

Jujur aja, selama 26 tahun menghuni bumi, aku nggak pernah sekalipun facial di tempat facial kayak ZAP, LBC, atau semacamnya. Pengen sih sekali-kali nyobain, tapi entahlah mager banget rasanya untuk ke salon cuma buat facial. 

Aku bukan tipe orang yang picky masalah makanan, tapi aku picky banget sama skincare yang aku pake. Akhir-akhir ini tiap kali mau beli skincare atau makeup itu harus research dulu. Pokoknya harus mastiin kalo produk yang mau aku beli itu cruelty-free, paraben-free, microbead-free atau toxic-free. Ribet banget kan?

Beberapa produk yang udah lama aku pake ternyata ada yang mengandung salah satu yang aku hindari. Contohnya: Peeling dari Mustika Ratu (beli dari tahun 2015 dan sampai sekarang nggak habis padahal seminggu sekali exfoliate muka). Aku beli ini karena kepepet banget. Saat itu aku abis prajab (little military training) dan mukaku gosong parah. Trus aku nyesel beli itu karena ternyata mengandung microbeads. I'm so sorry earth :( So, I would never ever re-purchase it.

Dan akhirnya aku beli exfoliator di The Body Shop (lagi diskon hehe). Aku nyobain yang seaweed untuk kulit berminyak. Karena kulitku normal cenderung berminyak sedikit. Selain itu aku rajin olahraga jadi kebanyang kan minyak campur keringet. Ew.

Pas pertama kali nyobain, rasanya seger banget. Mungkin karena efek seaweed gitu kali yah. Berasa di 'sea'. Kulit langsung ngerasa bersih banget dan minyak hilang seketika. Jadi, kalo kulit kamu cenderung kering jangan sekali-kali nyobain ini ya. Sayangnya, produk ini masih mengandung fragrance

What I love about this product:

  • Affordable. Harganya cuma 189K (ada promo diskon 20% sampai 2 Juli 2017 loh)
  • Cruelty-free
  • No microbeads
  • Paraben free