Loving My Vegan Brushes

Maksudnya apa sih vegan brush?

Artinya kuas yang aku pakai tidak diambil dari bulu binatang. Ini berarti bahwa kuas yang aku pakai adalah cruelty-free. Menurut PETA: Makeup brushes are commonly made from squirrel, mink, sable, horse (sometimes called “pony” or “camel”), or goat hair.

Serem banget kan? Coba bayangin kalo ternyata kuas yang kamu pake ternyata diambil dari hewan-hewan tersebut. 

Dan akhirnya aku menemukan vegan brush yang bagus banget. It's from Real Techniques

Menurut orang pada umumnya, kuas dari Real Techniques ini pricey banget. Memang produk Real Techniques bisa dibilang tidak ramah terhadap dompet. Sebelum aku beli ini, aku mikir-mikir lumayan lama. Dan akhirnya aku memutuskan untuk membelinya. 

Menurut aku, kuas adalah barang penting yang membuat makeupmu makin flawless. Ini investasi penting buat kamu yang suka pake makeup. Mahal di awal tapi aku yakin ini bakal aku pakai selamanya. Daripada beli kuas yang murah tapi cepet rusak trus hasilnya nggak memuaskan, mending nabung untuk membeli yang sekalian bagus (meskipun mahal). 

Jenis kuas makeup ada banyak banget. Percayalah, aku bahkan heran sama orang yang punya kuas banyak banget. Unless he/she is a professional makeup artist. Aku punya total 10 kuas Real Techniques, yang terdiri dari:

  • 1 blush brush
  • 1 core set brush, isinya: buffing brush, contour brush, foundation brush, dan detail brush
  • 1 eye brush set, isinya: deluxe crease brush, base shadow brush, brow brush, accent brush, dan fine liner brush
  • 1 retractable bronzer brush (not in the picture)

Yang bikin aku cinta sama Real Techniques adalah halusnya bulu-bulu di kuas. Apalagi ketika diaplikasikan di wajah, effortless banget deh kalo pake makeup. Aku suka sama semua yang aku punya, dan yang paling aku sering pake adalah blush brush & buffing brush. Kalo kuas yang lain biasanya aku pake ketika mau kondangan atau ada acara khusus. Selain itu, aku seneng banget sama Real Techniques karena tiap kali beli satu set pasti dikasih tempat buat nyimpen kuas yang memudahkan kalo traveling. 

Emangnya hasil kuas mahal itu signifikan ya? Signifikan banget. Sebetulnya, yang harus diperhatikan bukan hanya hasil akhir dari makeup tapi efek kuas terhadap kulitmu. Aku pernah punya kuas makeup dengan bulu sintetis, dan rasanya kasar banget ketika dipake. Kasian kulit sih sebenernya.

Tips tambahan: Belilah kuas mahal di saat diskon :p