Life Changing Books You Should Read

ACS_0202.jpg

Makin bertambah umur makin jarang baca buku dengan genre fiksi. Tapi makin suka sama buku-buku yang memperkaya wawasan. Masih suka sih baca yang fiksi, tapi jarang banget. Terakhir kali baca buku fiksi itu saat Dan Brown mengeluarkan buku terbarunya dengan judul Origin (bagus bangettttt). Nah, aku mau share beberapa buku yang menurutku wajib banget dibaca dan sangat life-changing setelah baca buku-buku ini:

  1. 7 Habits of Highly Effective People

    Buku ini bagus banget. Terutama buat yang ingin belajar manajemen & leadership. Meskipun isi buku ini lumayan berat bagiku, tapi banyak banget pelajaran yang bisa dipetik dari buku ini.

  2. Sparks Joy

    Sebenarnya Sparks Joy adalah buku kedua dari Marie Kondo. Harusnya baca buku pertama dulu, tapi salah beli ternyata yang aku baca terlebih dahulu adalah buku kedua. But that’s okay!

    Buku ini mengajarkanku untuk menyimpan barang-barang yang sparks joy saja. Ketika kita hidup dikelilingi oleh barang-barang yang sparks joy, hidup kita menjadi lebih bahagia karena tidak ada beban untuk memikirkan hal-hal yang tidak sparks joy.

  3. The Curated Closet

    Buku yang ditulis oleh Anuschka Rees ini memberikan pelajaran bagaimana caranya kita menemukan gaya pakaian kita yang sesungguhnya. Cukup kaget dengan isi bukunya yang sangat teknis & komprehensif, mengingat buku ini isinya tentang fashion.

  4. Overdressed

    Buku yang mengubah paradigma saya tentang industri fashion. Saya menjadi sangat terbuka terhadap kenyataan yang terjadi di balik baju-baju yang aku beli. Ternyata industri fashion tidak seindah foto-foto yang dipajang atau secantik baju yang dikenakan oleh supermodel.

  5. No More Dirty Looks

    Sebelum membaca buku ini, aku memang pecinta makeup organic dan non-toxic. Kemudian, aku membaca buku ini supaya lebih paham ketika membeli suatu beauty product. Banyak sekali bahan kimia yang sangat berbahaya di dalam produk makeup maupun skincare. Meskipun efeknya nyata terlihat oleh mata, namun jika produk tersebut beracun mending tidak usah dipakai.

  6. The Life-Changing Magic of Tidying Up

    Buku pertama oleh Marie Kondo. Sesuai judulnya, beres-beres rumah sangat mengubah hidup. Rasanya seperti plong, lega, bersih, hidup seperti di-restart. Buat kamu yang merasa beres-beres tidak pernah selesai, kamu wajib baca ini.

  7. Wear No Evil

    Setelah membaca Overdressed, aku membaca Wear No Evil untuk mengetahui lebih lanjut praktisi dari ethical fashion. Dalam buku ini, dijelaskan lebih mendalam tentang brand yang ramah lingkungan, tipe bahan yang baik untuk lingkungan, dan semacamnya. Meskipun di Indonesia brand-brand yang ramah lingkungan belum banyak, kita bisa melihat seperti apa sih brand yang ramah lingkungan.

Untuk sementara, buku-buku tersebut yang termasuk life-changing. Jika ada lagi, akan saya update! Menurutmu buku apa sih yang life-changing?