Alima Pure Satin Matte Blush Review

Alima Pure Satin Matte Blush

Saat saya berkesempatan untuk ke Jepang, saya langsung merencanakan mau belanja apa. Pastinya belanja yang nggak ada atau susah dicari di Indonesia. Nah, karena saya lagi masa transisi ke clean beauty, saya cari toko makeup di Jepang yang menjual clean beauty, dan ternyata ada! Namanya Cosme Kitchen. Lokasinya di Ginza, dan cukup susah mencari letak Cosme Kitchen ini karena nggak paham sih ya.

It was heaven for me! Senang sekali bisa melihat produk makeup yang bersih. This is my sephora. Banyak brand yang ngga familiar tapi saya yakin semuanya aman. Disini saya membeli produk Alima Pure yang satin matte blush warna Pink (sebenernya pengen banget beli semuanya). Dan nggak cuma itu sih, saya juga beli beberapa produknya RMS Beauty (Review RMS Beauty bisa dibaca disini). 

Biasanya blush itu bentuknya compact dan padat, tapi yang unik dari blush Alima Pure ini adalah blush dalam bentuk bubuk. Packagingnya pun seperti tempat loose powder pada umumnya. 

Saya memilih Alima Pure karena bahan-bahan yang digunakan untuk membuat produknya sangat minim bahan kimia dan tentu saja cruelty free. Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari website Alima Pure, bahan-bahan yang digunakan:

Not tested on animals. Vegan. Free of nuts, gluten, fragrance, silicone, parabens, sulfates, synthetic dyes, phthalates, dimethicone, talc, bismuth oxychloride, and nanoparticles.

Ingredients:

Mica (CI 77019) [+/- Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499), Titanium Dioxide (CI 77891)].

Minim banget kan bahannya? Coba bandingkan dengan blush yang kamu punya. Rata-rata produk makeup jaman sekarang terlalu banyak menggunakan bahan kimia, dan banyak juga yang menggunakan microbeads (tidak sehat untuk lingkungan!). 

Banyak yang meragukan kemampuan pigmentasi produk clean beauty. Tapi tidak dengan produk Alima Pure. Jujur saja, awalnya saya juga meragukan produk ini. Kan lumayan mahal nih harganya, semoga kualitasnya sebanding dengan harganya. Dan ternyata iya! Pigmentasi blush Alima Pure ini lumayan tahan lama dan bisa di build-up jika ingin menggunakan makeup yang lebih tebal. Supaya lebih tahan lama, disarankan untuk menggunakan cream blush terlebih dahulu. Karena saya menggunakan untuk sehari-hari, saya hanya menggunakan blush ini secukupnya supaya wajah terlihat lebih segar namun tidak menor.

Secara keseluruhan, saya suka sekali dengan blush ini, meskipun mahal. Lebih baik saya menabung untuk membeli ini daripada membeli produk lainnya yang lebih toxic atau lebih murah.