Favorite Eyeliner: Marc Jacobs Magic Marc'er

marc jacobs magic marc'er

Sambil nunggu pesawat menuju Surabaya (lagi mudik nih ceritanya), aku pengen share one of my guilty pleasure lately. Karena Jakarta ulang tahun, dimana-mana banyak sale dalam rangka Jakarta Great Sale. Sephora (offline maupun online) sale banget. Akhirnya kalap deh.

Akhirnya berhasil beli beberapa barang di Sephora. Sejujurnya, aku nggak make produk-produk dari Sephora sendiri karena mereka belum cruelty-free. Tapi beberapa brand yang dijual di Sephora ada yang cruelty-free, seperti Marc Jacobs & Too Faced. 

Kali ini, aku mau share salah satu wishlist yang akhirnya kesampaian (itupun karena diskon 50%), yaitu eyeliner dari Marc Jacobs. Sebenarnya, aku bukan tipe orang yang suka pakai eyeliner karena jenis mataku itu asia banget--monolid eyes. Dan setiap pakai eyeliner ngga ada yang cocok. Sebelumnya aku pernah pakai eyeliner dari Bourjois & Wardah. Beli itu karena banyak yang review dan katanya bagus. Tapi ternyata biasa aja. 

Alasan lain kenapa aku suka Marc Jacobs adalah karena aku cocok dengan produk-produknya yang lain. Aku pakai foundation & concealer dari Marc Jacobs juga. Mahal sih, tapi belinya waktu diskon kok hehehe. Ada rupa ada harga.

Akhirnya eyeliner yang ditunggu-tunggu datang. Seneng banget pokoknya, packagingnya bagus. Design produknya juga bagus. Semua produk Marc Jacobs emang didesain glossy black karena konon Marc Jacobs obsesi sama barang yang glossy. Selain itu, eyeliner ini didesain mirip dengan brush pen yang biasa aku pakai buat lettering. Basically, it's a brush pen for your eyes. Ini membantu banget buat aku yang belum ahli memakai eyeliner. 

Dari segi intensitas, eyeliner ini memiliki intensitas kehitaman yang bagus, tahan lama, dan juga waterproof. Hal ini dibuktikan ketika di pesawat lagi nonton film Hidden Figures (film tentang perjuangan American black women bekerja di NASA) trus nangis gara-gara adegan si Katherine bete karena segala sesuatu di jaman itu dibedakan berdasarkan warna kulit. Udah khawatir banget mata bakal kayak panda. Ternyata pas ngaca, mata aku baik-baik aja. Syukurlah. 

Overall, eyeliner ini memuaskan sesuai ekspektasiku dan sesuai harganya. 

Pros:

  • Great product design
  • Longwear
  • Waterproof
  • High precision

Cons:

  • Pricey
  • Butuh perhatian ekstra ketika memakainya karena high precision