Top 3 Girlbosses I Love From Indonesia

Tanpa R.A. Kartini, mungkin saya nggak bisa sekolah, belajar tentang desain web, atau mendirikan The It Girl. Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April kemarin, saya ingin menulis tentang beberapa perempuan yang menurut saya sangat menginspirasi perempuan Indonesia. Sebagai co-founder The It Girl, saya beruntung bisa mendapat kesempatan untuk mewawancarai beberapa perempuan inpsiratif tersebut. 

Siapa saja sih GIRLBOSSES dari Indonesia yang super inspiratif? Here we go...

Hanifa Ambadar

Hanifa Ambadar

Siapakah dia? CEO of Female Daily Network. 

Waktu saya berkunjung ke Female Daily HQ di daerah Kemang, yang pertama kali ada di pikiran saya adalah, "Wah, disini yang kerja cewek semua," meskipun ada beberapa cowok juga yang bekerja di bagian IT-nya.  

Kata Hanifa Ambadar, kantor FDN ini mommies friendly, loh! Jadi para mommies bisa tetep ngerawat anaknya sambil kerja. 

Read more about The It Girl's interview with Hanifa Ambadar here.

Annisa Purbandari

Annisa Purbandari

Siapakah dia? Founder of Student Job

Sempat bergonta-ganti pekerjaan, perempuan lulusan Universitas Indonesia jurusan Perancis ini akhirnya mendirikan Student Job. Studen Job adalah suatu portal khusus anak muda yang ingin mencari pekerjaan. Banyak cerita yang saya dapatkan sewaktu wawancara dengan Annisa. Ternyata perjalanan hidupnya ngga mulus loh, banyak unfortunate events yang terjadi padanya dan itu semua membuahkan pengalaman yang menuntun dia untuk mendirikan Student Job.

Read more about The It Girl's interview with Annisa Purbandari here.

Sabrina Mustopo

Sabrina Mustopo

Siapakah dia? Sabrina Mustopo, CEO & Founder of Kakoa Chocolate

Ketika berpergian ke luar negeri, produk Indonesia yang mudah ditemukan adalah mi instan. Padahal produk Indonesia nggak cuma itu-itu aja. Dari situlah, Sabrina Mustopo ingin membuat produk lokal dengan kualitas tinggi. Kehadiran Kakoa Chocolate sangat membantu petani lokal dalam menjaga dan merawat kebun coklat petani lokal. Sabrina sendiri yang mengajarkan kepada petani bagaimana caranya merawat coklat agar dapat menghasilkan coklat dengan kualitas tinggi.

Read more about The It Girl's interview with Sabrina Mustopo here.