One Month One Book Challenge (Edited)

image by: pinterest.com

image by: pinterest.com

Salah satu resolusi saya di tahun ini adalah membaca satu buku setiap bulan. Jujur, karena sekarang udah sibuk kerja, kadang membaca buku itu waktu sempat aja. Banyak buku yang masih disegel karena nggak sempat baca. Oleh karena itu, saya challenge diri saya sendiri untuk menyempatkan membaca satu buku dalam setiap bulannya. Semoga challenge ini bisa konsisten dilakukan.

I hope every people would do the same thing!

Sejauh ini, buku yang sudah saya baca adalah:

1. Januari // How to Stop Worrying and Start Living

Buku ini ditulis oleh Dale Carnegie (Penulis buku bestseller How to Win Friends and Influence People). Menurut saya, buku-buku yang ditulis Dale Carnegie itu bikin hati jadi lebih adem. Dari buku ini saya belajar banyak bagaimana cara untuk mensyukuri keadaan saya sekarang, maupun yang sudah terjadi.

2. Februari // The Circle

Saya pernah menulis review buku ini di postingan sebelumnya. Sebenarnya, buku ini memiliki cerita yang sangat unik namun sayangnya saya tidak begitu menyukai cara penulisannya.

3. Maret // The Ultimate Blog Plan

Akhirnya, ada yang menulis buku tentang Blog! Saya menemukan buku ini di Career Girl Daily. Karena mereka berbasis di UK, jadi saya beli versi e-book. Dan setelah saya membaca buku ini, terjawab sudah beberapa pertanyaan saya tentang dunia blogging selama ini.

4. April // Catatan Najwa

Sebenarnya, saya tidak terlalu mengikuti perjalanan hidup Najwa Shihab. Tapi sering baca-baca beritanya. Selain itu, saya juga mengagumi Najwa bukan karena penampilannya, tapi lebih karena Najwa merupakan sosok inspiratif di Indonesia. Najwa juga mengutamakan pendidikan. Oleh karena itu, saya membeli buku Catatan Najwa. Meskipun awalnya saya agak kecewa karena isi bukunya bukan seperti yang saya harapan, tapi bagus juga buku ini.

5. Mei // Spark Joy

Life-changing book. Menurut saya, buku ini mengubah pola pikir saya tentang cara merapikan barang-barang di sekitar. Selain itu, setelah membaca buku ini saya langsung melakukan closet detox yang seharusnya saya lakukan sejak dahulu kala.

6. Juni // Overdressed: The Shockingly High Cost of Cheap Fashion

Another life-changing book. Melalui buku ini, saya belajar banyak tentang dunia fashion namun bukan dari segi estetika. Lebih banyak belajar tentang bagaimana baju-baju yang kita pakai itu dibuat. Bagaimana dunia fashion (khususnya fast fashion) bisa mengubah lingkungan. Wajib banget dibaca khususnya untuk pecinta fashion dan lingkungan.