Beginning of My Organic Skincare Journey

sensatia botanicals

Udah lama sih sebenernya pengen nyobain organic skincare, tapi ya masih belum nemuin yang pas buat kantong. Lol. Aku pengennya bisa 100% organik untuk semua skincare aku, or at least there's no hamful chemicals on my skincare. Somehow, aku nemuin satu merk lokal yang menyediakan organic skincare online. Namanya Sensatia Botanicals. Agak kaget juga sih kenapa kok harganya nggak mahal ya, trus masuk ke Sephora juga. Setelah aku browsing produk-produknya, akhirnya aku memutuskan untuk membeli Facial C-Serum (harga: Rp180.000) dan Dry To Normal Scalp Stimulator (harga: Rp165.000) langsung di website Sensatia.

Selain di Sephora, Sensatia Botanicals juga buka retail store di Supermall Karawaci. Jauh banget kan ya, yaudah deh beli online aja. Kalo beli langsung di website Sensatia, harganya lebih murah daripada Sephora tapi mereka punya flat rate shipping fee ke seluruh Indonesia. Sedangkan Sephora menawarkan free delivery untuk pembelanjaan minimal dua ratus ribu.

Dari segi estetika, mungkin produk Sensatia bisa dibilang nggak terlalu memperhatikan hal tersebut. Tapi, ketika paketku dateng, di dalem paket ada detail bahan-bahan yang digunakan dalam produk mereka (100% organic, and already certified). Saking detailnya, mereka print detail tersebut di kertas A4. Kertasnya bukan kertas baru, tapi kertas bekas. Which is good, karena berarti mereka peduli untuk re-use.

Aku pikir produk yang organik itu baunya nggak enak (udah ngebayangin bau yang kayak jamu), tapi ternyata baunya enak kok. Aku udah jalan hampir tiga minggu make produk serum, dan cocok-cocok aja. Kalo yang untuk rambut, aku makenya nggak rutin. Makenya kalo pas rambutku kering banget aja karena aku pernah nyobain pas rambutku fine-fine aja jadinya malah berminyak banget.

Would I repurchase?

Definitely yes! Karena cocok untuk kulit maupun kantong, dan yang pasti organik, so why not? Selain itu, produk SB juga ramah lingkungan. Setelah aku cek bahan-bahan yang digunakan untuk scrub tidak menggunakan microbeads, jadi aman banget buat lingkungan.

Karena stok skincare aku masih banyak, jadinya nggak belanja dulu. Kalo udah mau habis, aku pengen nyobain eye cream & soap free cleanser-nya Sensatia.

Ada saran produk organik yang bagus? Let me know!